Pages

Senin, 11 Maret 2013

Beberapa Rahasia Terbesar di Dunia 2

3. UFO (Unidentified Flying Object)
 
Ufo sering kali dikaitkan dengan penampakan atau fenomena kemunculan makhluk luar angkasa atau yang biasa kita sebut alien. Banyak sekali pro dan kontra yang muncul jika sudah menyangkut hal yang satu ini. Beberapa menganggap UFO atau alien adalah jenis dari kehidupan luar bumi yang sampai sekarang belum diketahui manusia. Ada lagi yang percaya bahwa UFO adalah sejenis makhluk halus yang berbentuk seperti alien. Kalangan lain menganggap Alien dan semacamnya hanyalah halusinasi atau khayalan dari beberapa orang saja.

- Mengenai Eksistensi UFO

berbicara mengenai ada atau tidaknya UFO, jika dilihat dari etimologi bahasanya, UFO = Unidentified Flyng Object atau Benda/Objek terbang yang tidak teridentifikasi. Tentu saja kita tidak bisa menyanggah bahwa UFO itu tidak ada. Karena memang banyak sekali benda di luar angkasa sana yang belum diketahui nama maupun spesifikasinya. Ketidaktahuan itulah yang kemudian menyebabkan tidak teridentifikasinya objek tersebut sehingga disebut UFO.

UFO dari segi bahasa ini tidak hanya berkisar tentang alien atau hal semacamnya. Hal ini bisa saja menyangkut komet yang baru ditemukan, planet, bahkan puing-puing pesawat atau satelit bisa dikategorikan sebagai UFO apabila objek tersebut belum di identifikasi.
Namun, jika menilik pada anggapan masyarakat yang selalu mengaitkan kata UFO dengan makhluk luar angkasa, tentu kita masih belum bisa mengambil kesimpulan apakah UFO tersebut ada atau tidak.
Terlepas dari ada atau tidaknya UFO/alien, berikut adalah beberapa penampakan atau tragedi penemuan UFO yang cukup menggemparkan dunia.

1. Tragedi Roswell
Tepatnya pada tanggal 2 Juli 1947, seorang petani bernama Mack Brazel begitu kaget saat mendengar suatu ledakan keras di sekitar area pertaniannya. Selanjutnya Mack bergegas keluar dan memeriksa ke tempat asal ledakan tersebut. Di tempat itu dia menemukan puing-puing bersinar yang terbuat dari karet, dan lembaran-lembaran yang mirip aluminium tipis bertebaran di sekitar areal perkebunannya. Dari sekian banyak teori konspirasi yang melibatkan UFO dan Alien-nya, tragedi jatuhnya UFO di Roswell, New Mexico, pertengahan tahun 1947 merupakan kejadian yang paling fenomenal.
Kejadian UFO crash ini dimulai di sebuah kawasan pertanian di Roswell. Tepatnya pada tanggal 2 Juli 1947, seorang petani bernama Mack Brazel begitu kaget saat mendengar suatu ledakan keras di sekitar area pertaniannya. Selanjutnya Mack bergegas keluar dan memeriksa ke tempat asal ledakan tersebut. Di tempat itu dia menemukan puing-puing bersinar yang terbuat dari karet, dan lembaran-lembaran yang mirip aluminium tipis bertebaran di sekitar areal perkebunannya.
Saat kejadian, Mack tidak terlalu menggubris apa yang ia temukan di areal pertaniannya. Namun ketika dia melapor ke pangkalan angkatan udara setempat, mereka memperkirakan puing-puing ini kemungkinan berasal dari semacam lempengan terbang. Dan seterusnya perhatian media pun mulai membanjir.
Semenjak kejadian ini mulai heboh diperbincangkan, Pemerintah AS mengklarifikasi bahwa objek asing yang jatuh di kawasan pertanian ini bukanlah UFO, melainkan hanyalah sebuah balon eksperimen yang dikembangkan untuk mendeteksi rudal Uni Soviet. Akan tetapi, banyak oknum dan saksi mata yang mencium kecurigaan terhadap pernyataan dari Pemerintah AS ini. Disinyalir, Pemerintah AS sengaja menutup-nutupi kasus ini agar media dan masyarakat umum hanya sedikit saja mendapatkan informasi.

2. Foto otopsi mayat Alien
Ray Santilli Pada tahun 1995 menyatakan memiliki gambar tentang Alien UFO yang sedang di Otopsi pada tahun 1947, namun tahun 2006 dia mengakui bahwa gambar yang ada tidak sepenuhnya benar. Gambar tersebut hanyalah sebuah rekonstruksi dari sebuah kejadian.

 
3. Rekaman percakapan alien dengan manusia bumi
Sebuah media di Inggris menyatakan bahwa mereka memiliki rekaman obrolan antara manusia dengan makhluk luar angkasa. Mereka mengaku mendapatkan rekaman tersebut dari seseorang yang pernah bekerja untuk NASA.
Rekaman tersebut pernah diperdengarkan beberapa kali namun menurut pendengar itu hanya seperti sebuah suara desiran angin dan seorang pria yang berbicara sendirian.


4. Hantu atau Makhlus Halus
 
Perkara horror dan mistis ini sudah menjadi rahasia umum di seluruh dunia. Bukan hanya di negara terbelakang atau daerah pedalaman, namun di negara yang sudah maju dan serba modern sekalipun masyarakatnya tidak pernah lepas dari fenomena supranaturel ini.
Hantu atau makhlus halus dapat didefinisikan sebagai penampakan atau munculnya sosok yang diluar akal sehat, dimana sosok tersebut dapat menyerupai manusia, binatang, monster, atau sosok tidak jelas seperti cahaya atau asap sekalipun.

Teori yang paling umum dipercaya orang adalah bahwa hantu merupakan jelmaan dari roh manusia yang telah mengalami kematian, kemudian kembali ke dunia untuk menyelesaikan urusan nya yang belum selesai. Ada lagi yang menyatakan bahwa makhlus halus memang sudah ada dan diciptakan dari api atau niat jahat.
Di Indonesia sendiri, penampakan hantu atau makhlus halus ini sendiri telah banyak menyita perhatian publik. Banyak orang yang tertarik kemudian mencoba sendiri membuktikan keberadaan makhlus astral tersebut.
Hingga kini belum ada penelitian pasti yang menyatakan tentang ada atau tidak adanya makhlus halus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan kaidah yang baik. Regards.

 

Blogger news

Blogroll

About